Cara Root Andromax G Terbaru | Gadget Androidz
Mohon maaf ada beberapa gambar yang rusak pada postingan. Hal ini masih dalam tahap pengecekan dan akan diperbaiki dengan segera. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Terima kasih, Salam Blogger.

Cara Root Andromax G Terbaru


Pada kali ini saya akan membagikan tutorial rooting pada Andromax G. sebelum kita melakukan rooting, kita harus mengetahui pengertian dari rooting dulu. Pastinya kalian sudah sering mendengarkan kata "Root" dimana root adalah jika diterjemahkan berarti akar. Jika kita tafsirkan, berarti root adalah inti dari daerah atau system. Oleh karena itu komponen penting dari system ini pastinya dilindungi. Sementara pada linux root adalah sistem akun yang memiliki hak akses full untuk mengelola semua file sistem. 

Kesimpulanya rooting android adalah proses untuk mendapatkan hak akses tertinggi supaya kita bisa mengelola berbagai file sistem di handphone Android kita. Jika handphone kita masih belum ter root, maka kita tidak akan bisa mengelola berbagai file sistem yang ada, karena kita masih menggunakan user biasa di Android kita. Kelebihan jika kita sudah melakukan rooting pada android kita adalah kita bisa mengganti rom biasa di hp kita dengan custom rom yang anda sukai, selain itu kita juga bisa menggunakan beberapa aplikasi di playstore yang mengharuskan penggunanya untuk root androidnya dulu. Sementara kelemahan dari root android adalah, garansi handphone akan hilang, mudah terkena virus. 

Nah lalu bagaimana cara root Smartfren Andromax G? Kita bisa melakukan rooting pada Andromax G melalui 2 cara yaitu menggunakan PC atau komputer, dan juga tanpa menggunakan komputer. Sebenarnya sama saja, entah itu menggunakan komputer atau tanpa komputer. Tutorial yang akan saya berikan di bawah ini sudah saya coba sendiri di Handphone Smartfren Andromax G saya. Bagi anda yang sudah tidak sabar tentang bagaimana cara root Andromax G terbaru, silahkan anda simak tutorialnya di bawah ini.


Cara Root Andromax G Tanpa PC – Cara Pertama
Nah ini adalah cara pertama untuk melakukan root pada andromax g kita. Kita membutuhkan beberapa aplikasi yang harus di install di Andromax g kita. Sebelumnya pastikan anda melakukanya pada handphone anda sendiri, jangan sampai menggunakan handphone orang lain. Karena jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan tidak akan merugikan orang lain. Jika anda menggunakan handphone orang lain maka anda harus berhati-hati, perhatikan secara detail setiap langkah demi langkah yang saya tulis di bawah ini. 

Bahan Yang Dibutuhkan
  •  Keyroot Master(MOD) - Keyroot master ini digunakan untuk melakukan rooting pada Andromax g kita. Keyroot master yang versi mod ini sudah berbahasa indonesia, berbeda dengan keyroot master yang tidak mod, menggunakan bahasa China yang susah untuk kita pahami. 

Langkah Melakukan Rooting Menggunakan Keyroot Master
  • Install keyroot master yang sudah anda download tadi. Jika pemasangan dicekal anda harus menyetting pengaturan handphone anda supaya bisa memasang aplikasi tidak dikenal atau tanpa playstore. 
  • Kemudian anda buka aplikasi keyroot master yang sudah anda install tadi. Jika ada muncul informasi anda klik izinkan dan centang pada pilihan “Jangan tanya lagi” 
  • Kemudian anda klik pada tombol mulai root. Selanjutnya proses rooting sedang berjalan, anda hanya tinggal menunggunya sambil menonton tv atau sambil ngopi. Prosesnya memerlukan waktu kira-kira sekitar 5 menit, paling lama 10 menit. Jangan mematikan handphone anda saat proses ini sedang berjalan. 
  • Setelah proses rooting selesai anda klik tombol batal. Ini berarti proses rooting andromax g anda sudah berhasil.


Cara Root Andromax G Lewat PC - Cara Kedua
Nah untuk tutorial atau cara melakukan rooting pada Andromax g lewat atau via pc ini sangat mudah untuk dilakukan. Pertama anda harus menyediakan beberapa barang-barang yang wajib ada saat melakukan rooting.
  • Usb Original dari smartphone anda, usahakan jangan yang abal-abal atau KW, nanti tidak bisa digunakan.
  • Kemudian anda juga harus menyiapkan komputer atau laptop, usahakan anda menggunakan Operating sistem windows XP, atau Windows 7.
  • Software yang digunakan untuk melakukan rooting. yaitu kingo root, anda bisa mendownloadnya melalui situs resminya yaitu www.kingoapp.com atau anda bisa klik saja langsung disini. Setelah berhasil mendownload, anda install aplikasi tersebut.

Proses Rooting
  1. Anda matikan handphone anda
  2. Kemudian anda sambungkan handphone anda dengan komputer atau latop melalui USB.
  3. Kemudian komputer anda akan melakukan installing driver, setelah selesai anda buka aplikasi kingo root.
  4. Aplikasi kingo root akan melakukan scan terhadap device yang terhubung ke komputer anda.
  5. Kemudian anda klik tombol root, pada proses ini membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit sampai 15 menit.
  6. Setelah itu anda restart smartphone kamu.

Nah itulah bagaimana cara melakukan root pada Andromax G, semoga bermanfaat.

2 Responses to "Cara Root Andromax G Terbaru"