Mantan CEO Apple John Sculley, Meluncurkan Ponsel Android Baru Dengan Merek Obi | Gadget Androidz
Mohon maaf ada beberapa gambar yang rusak pada postingan. Hal ini masih dalam tahap pengecekan dan akan diperbaiki dengan segera. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Terima kasih, Salam Blogger.

Mantan CEO Apple John Sculley, Meluncurkan Ponsel Android Baru Dengan Merek Obi

John Sculley tidak bertahan di Apple cukup lama untuk melihat iMac, apalagi iPhone. Tapi sekarang dia meluncurkan smartphone baru miliknya sendiri. Obi Worldphone, sebuah perusahaan yang didirikan Sculley, akan mulai menjual dua buah smartphone android baru pada bulan Oktober.


Mereka terlihat ramping dan bergaya, khususnya untuk smartphone ultra-murah. Sculley dikritik oleh Steve Jobs dan lain-lain sebagai penjual yang difokuskan Apple (AAPL, Tech30) eksekutif yang memiliki sedikit pengetahuan teknis. Meskipun itu terlalu menyederhanakan, idenya adalah bahwa Jobs adalah semata-mata terfokus pada membuat produk Apple yang indah dan user-friendly, sementara Sculley secara eksklusif berfokus pada memaksimalkan keuntungan Apple. 


Jadi itu dapat dikatakan hal yang ironis bahwa misi Sculley sekarang adalah untuk memberikan smartphone murah, dengan rancangan yang cantik. 


Perusahaan ini mengumumkan akan merilis dua ponsel yang berbeda, yang akan menjalankan sistem operasi Android Lollipop dan akan dirilis akhir tahun ini.

Ponsel pertama disebut SF1 dan memiliki layar 1080p berukuran 5 inci yang dilindungi oleh Gorilla Glass 4. Ponsel ini juga didukung oleh prosesor 64-bit Snapdragon 615. Ada dua jenis tipe yang berbeda untuk pemasaran SF1 dari segi ruang penyimpanan dengan harga yang berbeda: pertama, penyimpanan 32GB dan RAM 3GB dengan biaya $ 249.  Yang lebih kecil yaitu 16GB dan RAM 2GB dengan biaya $ 199. Ponsel ini akan memiliki slot microSD untuk memperluas memori mereka.

SF1 juga dibungkus dengan kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 5 megapiksel.



Telepon kedua akan menjadi alternatif yang lebih murah yaitu SJ1.5 memiliki layar 720p 5 inci, dilindungi oleh Gorilla Glass 3, dan didukung oleh prosesor quad-core 1,3 GHz MediaTek.

Obi SJ1.5 hanya akan datang dengan satu pilihan penyimpanan memori internal, yaitu 16GB memori onboard dan 1GB Ram. Obi SJ1.5 juga akan memiliki slot microSD untuk memperluas memori mereka. Dari segi kamera, SJ1.5 memiliki kamera belakang 8 megapixel dan kamera depan 5 megapiksel.

Pihak Obi mengatakan bahwa SJ1.5 "is beautiful on the inside," yang dimana hal tersebut merupakan sesuatu yang Steve Jobs selalu tuntut pada gadget-nya. Dikedua ponsel memiliki tulisan "designed in San Francisco" pada bagian belakangnya, hal ini meniru praktik yang serupa dengan Apple.

Tapi smartphone Obi tidak dirancang untuk menjadi pesaing iPhone. Keduanya akan ditargetkan pada demografi kalangan yang lebih muda di beberapa negara seperti di Timur Tengah, Afrika dan Asia Tenggara.


Sculley, yang meninggalkan Apple pada tahun 1993, dan sekarang menjadi pengusaha teknologi dan pemasaran. Ia berinvestasi di perusahaan-perusahaan Internet, termasuk perusahaan analisis Zeta Interaktif, perusahaan cukur 800Razors.com, dan perusahaan teknologi kesehatan MDLive.

Dalam buku barunya, "Moonshot !," Sculley membahas strategi untuk pemulai bisnis agar dapat mengembangkan perusahaan mereka menjadi perusahaan yang bernilai milyaran dollar.

1 Response to "Mantan CEO Apple John Sculley, Meluncurkan Ponsel Android Baru Dengan Merek Obi"